Home » , , , , » Resep Cara Membuat Tumis Manis Daging Kambing Enak dan Nikmat

Resep Cara Membuat Tumis Manis Daging Kambing Enak dan Nikmat

Menu Internasional - Cara membuat tumis manis daging kambing tidak sulit, masakan khas China ini juga memiliki citarasa yang nikmat dan unik. Untuk yang suka selera makan yang manis-manis kaya orang Jogja yang suka masakan dengan citarasa manis layaknya Gudeg Jogja pasti akan cocok dengan makanan yang satu ini.

Bahan-bahan untuk membuat masakan nikmat ini tidak susah juga mencarinya, daging kambing bisa dibeli di pasar. Bumbu-bumbu yang dibuat untuk memasak masakan khas China ini juga sangat sederhana. Memasaknya juga tidak butuh waktu lama. Masakan ini sangat cocok disajikan panas-panas saat cuaca dingin, dijamin badan jad anget dan bisa tidur nyenyak hehehe. Dan yang paling penting adalah sebagian besar masakan China sudah dapat dipastikan cocok dengan lidah orang Indonesia, jadi dapat dipastikan anda juga pasti akan suka.

Resep Cara Membuat Tumis Manis Daging Kambing Enak dan Nikmat

Sekarang yang perlu dipersiapkan untuk membuat masakan yang menggiurkan ini adalah niat yang tulus, selain daripada itu adalah bahan-bahan untuk membuat masakan ini juga perlu disiapkan selengkap mungkin. Dan jangan kawatir karena saya akan membagikan resep spesialnya di Resep Cara Membuat Tumis Manis Daging Kambing Enak dan Nikmat yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 450 gram daging kambing has dalam (dibersihkan lemaknya)
  • 4 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 2 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Bahan pencelup (dicampur) :
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 putih telur (dikocok sebentar)
  • 1/2 sendok teh tepung maizena
  • 1/2 sendok teh kecap asin
  • 1/2 sendok teh anggur putih /sherry

  1. Simpanlah daging kambing ke dalam lemari es sebentar saja hingga daging mejadi kaku, lalu iris tipis daging dengan arah melintang serat. Campurkan irisan daging dengan bahan pencelup kemudian aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Panaskan 4 sendok makan minyak goreng lalu tumis irisan daging yang telah dibumbui. Aduk-aduk dengan cepat hingga daging berubah warna nya, selanjutnya angkat dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Tumislah bawang putih hingga beraroma harum, lalu tambahkan gula, kecap asin, kecap manis dan anggur putih/serry. Selanjutnya masukkan tumisan daging, aduk-aduk hingga rata angkat dan sajikan saat masih panas.

Nah masih ada yang bilang susah? Sangat mudah dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. Bahan-bahan di atas bisa dibuat untuk disajikan sebanyak 4 porsi makan. Dan akhir kata selamat mencoba dan tetap berkreasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.